DIY lukisan sederhana dari Cat Air



DIY lukisan sederhana dari Cat Air

Punya Pigura kosong? ingin memasang gambar unik serta berbeda dari yang lain? Yuks buat goresan sederhana!. Cukup bermodal Cat Air, Kertas, Kuas dan sedikit imajinasi, kamu bisa kok membuat kreasi yang menarik.

Pikirkan Obyek Yang Disuka

Pertama kali yang kamu lakukan adalah pikirkan satu Obyek yang kamu suka. Ilustrasikan obyek tersebut menjadi bentuk yang sesederhana mungkin. Jika perlu searching beberapa gambar via internet sebagai bahan ide kamu. 


Tentukan Warna Cat 

Siapkan Cat air dan kuas. Gunakan 2 atau 3 warna dasar (Primer). Dari 3 warna Primer kamu bisa membentuk sejumlah warna baru (sekunder) saat masing-masing tercampur. Semisal warna Merah di campur warna biru akan menghasilkan warna ungu. Tinggal kamu tentukan perpaduan warna yang sesuai dengan obyek pilihanmu.

3 warna primer di campur menghasilkan warna sekunder 

warna merah + biru = ungu DIY lukisan sederhana dari Cat Air 

Buat Goresan Sederhana 

Tak harus sempurna untuk membuat sebuah obyek. Sekedar goresan singkat saja sudah cukup. Kamu bisa kembali memakai keahlian menggambar saat dibangku Taman kanak-kanak. Goresan natural dengan sedikit sentuhan abstrak justru memunculkan kesan seni tertentu.

Guratan bentuk ikan DIY lukisan sederhana dari Cat Air 

Untuk memudahkan pakailah 2 warna. Sapukan warna tipis-tipis terlebih dahulu, lalu kasih warna gelap dibeberapa bagian obyek agar terkesan hidup. Jangan lupa memberi warna highlight maupun warna lebih gelap pada obyek yang cembung. Pastikan juga warna yang kalian pilih senada ya...

DIY lukisan sederhana dari Cat Air

Nah! Kesan Unik dan sederhana terlihat apik bukan?


Powered by Blogger.