Wahana merakyat Bianglala Alun-alun Batu Malang Jawa Timur



Wahana merakyat Bianglala Alun-alun Batu Malang Jawa Timur

Hayooo!! ... Siapa yang belum pernah naik Bianglala dengan latar belakang Gunung keq gini?

Nah buat kalian yang sedang berpergian ke Batu Malang, jangan lupa mampir ke Alun-alun kota-nya. Di sini ada Wahana Bianglala atau kincir ria yang harus kalian coba. Meski merupakan Wahana merakyat, namun Wahana ini di jamin akan membuat decak kagum setiap pengunjungnya. Bayangkan! jika kalian menikmatin pesona alam kota yang terkenal sebagai Swiss-nya Pulau Jawa dari atas ketinggian.  

Bianglala Alun-alun Batu Malang

Kalian bisa melihat Gunung dan Perbukitan hijau mengelilingi sebagian besar rumah penduduk yang tersebar luas di lerengnya. Sebut saja Gunung Arjuno, Butak, Welirang, Kawi, Semeru dan masih banyak lainnya. Selain itu bagi penyuka dan penggemar awan seperti Saya, kalian akan di suguhkan Samudra awan dengan berbagai bentuk fenomenalnya.

Bianglala Alun-alun Batu Malang

Bianglala Alun-alun Batu Malang

Bianglala Alun-alun Batu Malang

Tidak hanya itu, kalian juga akan merasakan sensasi menaiki kabin penumpang, menggantung naik dan turun pada sebuah putaran lingkaran besar di atas ketinggian. "Eits...gak usah khawatir, berputarnya perlahan kok!". Tapi bagi yang takut akan ketinggian atau sedang tidak sehat, sebaiknya jangan memaksakan. 

Kabin penumpang terbuat dari besi dengan tempat duduk plastik berkapasitas 4 orang saling berhadapan. Dilengkapi pula 4 jendela agar pengunjung dapat melihat pemandangan ke segala arah. Sayang sekali jendela tersebut tidak terbuat dari kaca sehingga kurang jernih saat melihat pemandangan dari atas.

Tetapi ada seru-nya juga loh, kalian bisa mengintip dari balik jendela kabin bagian samping. Jendela samping memang di biarkan terbuka luas dengan besi pengaman sebagai pegangannya. Kalian bebas mengabadikan foto sambil menikmati semeriwing sejuknya angin Kota Batu Malang. Tuuu kan ... seruuu!!

Bianglala Alun-alun Batu Malang

Menikmati Wahana tersebut, cukup merogeh kocek  sebesar 5 ribu rupiah saja. Murah sekali tapi engga akan murahan, karena Wahana ini sangat aman. Akan tetapi kalian juga harus bersiap untuk antrian yang panjang. Tenang saja, Bianglala ini memiliki 18 kabin penumpang dengan kapasitas 4 penumpang dalam satu kabin. Jadi harus sedikit bersabar. 

Bianglala Alun-alun Batu Malang

Untuk sampai ke lokasi ini, kalian bisa mengikuti petunjuk Google Map menuju Alun-alun kota Batu Malang. Tapi harus hati-hati, karena lokasi ini sistemnya satu arah. Selain itu lokasinya bersebelahan dengan pusat kuliner Pasar Laron. Sudah hampir di pastikan akan ramai pengunjung. Terlebih menjelang sore hingga malam hari. Area parkir di tempat ini cukup terbatas, buat pengendara mobil bisa parkir di Area Masjid Agung atau di Lahan Parkir Plaza Batu. 

Bianglala Alun-alun Batu Malang

Wahana Bianglala juga dapat di nikmati pada malam hari. Selain dihiasi lampu berwarna warni di semua kincir-nya, kalian juga akan dimanjakan oleh pemandangan gemerlap lampu kota Batu Malang saat malam hari. Hmm...bagaimana ? tertarik bukan?

view dari dalam plaza batu Bianglala Alun-alun Batu Malang


Powered by Blogger.