-->
  • Jelajahi

    Copyright © MoNgeblog
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Resep Lumpia Pisang Cokelat

    , January 28, 2016 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    lumpia pisang cokelat

    Lumpia pisang cokelat satu ini cemilan terfavorit keluarga di Tangsel. Saya sering sekali membuat Lumpia pisang saat weekend sabtu atau minggu ketika kumpul bersama keluarga. 

    Biasanya Saya hanya memakan dua atau tiga potong saja, selebihnya Lumpia pisang yang berada di piring akan cepat sekali kosong alias ludes. Maklum saja, ketika menggoreng, ada saja sosok bayangan terlihat mondar mandir mengambil lumpia pisang yang sedang Saya tiriskan.

    Untuk bahan kulit, Saya hanya menggunakan kulit Lumpia bulat yang banyak tersedia di pasar tradisional. Namun berhubung agak sulit mencari-nya di Sidoarjo, akhirnya Saya menggunakan kulit Pastry roll yang ada di supermarket. Rasa-nya pun engga kalah enak.





    Bahan-bahan :
    Kulit lumpia instant = 20 lbr
    Pisang Uli/kepok yang telah matang = 10 buah
    Meises/Susu cokelat secukupnya
    Margarine = 3 sdm  
    Gula pasir = 2 sdm
    Tepung terigu = 1 sdm (campur dalam adonan)
    Tepung terigu + air putih secukupnya untuk bahan perekat lumpia.

    Cara membuatnya :
    1. Potong-potong kecil pisang menjadi beberapa bagian. Masukan ke dalam mangkuk, lumatkan dengan sendok makan.


    2. Panaskan wajan, masukan margarine hingga meleleh. Matikan api, tambahkan gula pasir dan tepung terigu. Aduk hingga tercampur rata.

    3.  Tuang lelehan margarin kedalam mangkuk pisang, aduk hingga tercampur dan pisang menjadi sedikit kalis.


    4.  Siapkan satu lembar kulit lumpia instant, ambil satu sendok adonan pisang, tambahkan meises/ susu coklat. Lipat kedua sisi samping, kemudian gulung bagian bawah menuju ke arah atas. Beri perekat bagian atas kulit dengan tepung terigu yang telah di beri sedikit air. Sisihkan .



    5. Goreng lumpia pisang dalam minyak yang tidak terlalu banyak, cukup menggenang separuh badan lumpia saja. Agar lumpia pisang tidak mudah pecah, sebaiknya goreng dengan api sedang cenderung kecil.

    6. Jangan lupa sesekali membalik lumpia. Angkat Setelah garing dan berubah warna. Tiriskan di atas tissue. Sajikan hangat.

    Lumpia Pisang Cokelat


    Komentar

    Tampilkan

    No comments: