Full width home advertisement

Info Menarik

Jajan Kuliner


Jus alpukat mentega

Tiga hari " TEPAR " setelah melakukan serangkaian perjalanan singkat namun padat. Badan terasa ngilu, lemas di sertai gusi gigi yang membengkak. Perjalanan Sidoarjo - Kediri - Cepu- Sidoarjo dengan Transportasi umum sepertinya menguras energi. Maklum saja, bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga yang jarang sekali bertemu, membuat Saya berantusias dan lupa untuk istirahat. Terlebih ketika jalan-jalan keliling kota tersebut, badan terasa sangat fit sekali. 

Saking antusias-nya, rezeki sakit dadakanpun menghampiri. Tepatnya keesokan hari setiba di Sidoarjo, gigi bawah sebelah kanan terasa tebal dan sakit. Tengorokan dan badan terasa ngilu. Langsung saya melihat ke cermin. Ternyata gusi muncul pada gigi yang berlubang. Gusi bagian bawah gigi juga ikut membengkak, sehingga gigi kiri dan kanan tinggi sebelah. uuuhh la la ... dan seketika Sayapun menyanyikan lagu "meggi z" versi terbalik... 'lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi iiniii...biar tak mengapa.... rela...rela...relaaa...aku..relaaaaa....'

Serba salah memang jika sedang sakit gigi. Rasa-nya ingin sekali saat itu pindah ke planet pluto nun jauhh dari peradaban bumi. Berbicara soal lagu sakit gigi-nya meggi z, mengapa saya lebih memilih sakit hati di banding sakit gigi. Karena sakit gigi itu sakitnya dua kali lipat.  

Menurut pengamatan Saya, orang yang sedang sakit hati dan sakit gigi, mereka sama-sama suka menyendiri. Menghabiskan waktu dengan tidur, tidak nafsu makan, diam membisu, sensitif, sering mudah menangis dan marah-marah. Padahal jelas sekali sakitnya pada bagian yang berbeda. Minimal Sakit hati itu tidak membuat gigi kita ikutan-ikutan menjadi sakit. Tetapi kalo sudah Sakit GIGI !! sakitnya tuuu... sampai ke HATI! 

Ahh Sudahlah lupakan Lagu dan percakapan di atas. Kedua-nya juga bukan pilihan yang tepat. Alangkah baiknya jika tetap menjaga kesehatan gigi sejak dini. Jangan lupa mengosok gigi sebelum tidur. 

Jika tidak sanggup memakan Nasi, Bubur atau Oat sekalipun, sebaiknya jangan di paksakan. Akibatnya langsung menelan makanan tanpa mengunyah terlebih dahulu. Sehingga dapat mengakibatkan iritasi pada tenggorokan.

Mengkonsumsi buah dengan cara di jus, menurut Saya dapat menjadi alternatif yang jitu. Salah satu-nya adalah Jus Alpukat Mentega Susu yang satu ini. 





Bahan-bahan :
Alpukat mentega = 1 buah 
Susu coklat cair = 3 sdm
Gula pasir = 2,5 sdm (larutkan dengan air hangat/ dapat juga langsung butiran)
air putih (dingin) = 500ml
batu es = sesuai selera


Cara membuatnya :
1. Ambil bagian daging Alpukat dengan sendok makan.



2. Siapkan blender, masukan semua bahan, alpukat,susu coklat,gula pasir, air putih dan batu es, blender halus.


3. Setelah halus, tambahkan susu cair pada gelas saji, bentuk menempel pada bagian pinggir bawah gelas. lalu masukan alpukat yang telah di blender, tambahkan susu cair dan es batu pada bagian atas jus. Jus alpukat mentega dengan susu cokelat, siap di sajikan.


4. Oiyaa, Agar tidak terlalu terlena dengan rasa jus alpukatnya, jangan lupa ya teman untuk selalu tetap berbagi dengan orang terdekat di sekitar kita. This is special for me and my ...... cheers :* 






Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib