Merayakan 17 Agustus di Resto LEKO Bintaro


 Resto LEKO Bintaro 

Untuk kesekian kalinya ulang tahun bapak di peringatin bertepatan dengan hari kemerdekaan RI. Biasanya warga di lingkungan RT membuat acara tujuh belas agustus bersama. Berbagai atribut perayaan di sertai kembang api dadakan menghiasi panggung sisi kanan dan kiri lapangan serba guna yang berada di depan rumah. Satu-satunya warga yang paling rajin di panggil dan selalu mendapatkan sambutan adalah bapak. Ini adalah moment yang sangat berkesan dan slalu di tunggu-tunggu beliau, meski tidak harus mendapat kado sekalipun.

Berhubung tujuh belas agustus kali ini bertepatan dengan bulan puasa jadi harap maklum adanya. Karena acara harus di sesuaikan dengan moment ramadhan yaitu buka puasa bersama dan tarawihan berjama'ah. Sehingga perayaan di lingkungan RT pun mundur dan di gabung dengan acara halal bihalal seminggu setelah berlebaran.

Biasanya kami merayakan ulang tahun bapak dengan memasak beberapa menu kesukaan bapak. tetapi berhubung tepat di bulan ramadhan akhirnya kami menyepakati untuk makan di suatu tempat sekaligus berbuka puasa bersama keluarga. 

moment ultah bapak, masak sendiri

kumpul makan masakan sendiri

Acara berbuka berlangsung di Lekko, salah satu restauran yang berada di Bintaro sektor 9. Kami bertujuh memesan menu iga sapi penyet, sumsum sapi, sop iga, bebek bakar, dan beberapa minuman yang lumayan nyoss rasa-nya. Yang paling menarik di moment ini adalah perlombaan makan kerupuk dadakan. Ternyata moment tujuh belasan sudah sangat mendarah daging, dimana pun, apapun acaranya tetap slalu ada perlombaan. Siapa yang menghabiskan Krupuk terbanyak dalam 5 menit, akan menjadi juara-nya. Sebenarnya ini hanya alasan saja, karena menu takjil puding yang di sediakan pihak restaurant cukup irit hingga kerupuk menjadi bulan-bulanan kami.

google map


Menu di restaurant ini lumayan enak. Aneka penyetan tersaji cantik diatas cobek beralaskan sambal dan lalapan. Ada beberapa pilihan rasa sambal. Namun menurut saya rasa sambal masih terasa kurang special pedasnya. Untuk ruangan, resto ini terlihat bersih dan sangat nyaman. Pelayanan sangat ramah, terlebih penyajian makanan yang tidak menunggu lama meski saat ramai pengunjung.

Moment perayaan ulang tahun yang menyenangkan sekaligus mengharukan. Tahun dimana bapak tervonis mengidap diabetes Melitus (DM). Penyakit yang merenggut banyak nyawa sebagian manusia. Semoga dengan bertambahnya usia, beliau selalu si berikan limpahan kesehatan dan kesabaran yang tiada henti, serta senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT. 

"Selamat ulang tahun bapak-ku tersayang, kami semua sangat menyayangimu". 

>Leko, 17 Agustus 2012<



Powered by Blogger.