-->
  • Jelajahi

    Copyright © MoNgeblog
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sop Ayam Rempah Klaten Jawa Tengah

    , April 25, 2024 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Sop Ayam Rempah Klaten Jawa Tengah

    Masakan khas berempah tidak hanya di temui pada rumah makan padang yang identik kuah bersantan dengan cita rasa rempah yang kuat. Kamu bisa merasakan sensasi segar-nya kuah kaldu rempah namun tanpa campuran santan.  

    Sop Ayam Berempah salah satu kuliner khas yang wajib di coba. Kuliner asal klaten ini banyak di jumpai saat berkunjung ke kota Klaten Jawa Tengah. Seperti Sop Ayam Berempah Pak Mul yang berlokasi dipinggir jalan raya perbatasan Klaten-Yogyakarta.

    Doc. Google map sop ayam rempah klaten

    Dari nama-nya saja sudah terlihat unik dan mengundang rasa penasaran. Sop Ayam tapi berempah apakah cocok di lidah? Jika di lihat dari review google map, kuliner satu ini ternyata di komentari lebih dari 300 orang dengan pemberian hampir 5 bintang dan semua menyukai-nya. Penasaran seperti apa rasa-nya, Sayapun mencoba untuk mampir dan mencicipi. 

    Sop Ayam Rempah Klaten Jawa Tengah

    Menuju lokasi tidak sulit karena tepat berada di pinggir jalan utama Yogyakarta-Klaten. Lahan untuk parkir juga cukup luas dengan spanduk besar bertulis Sop Ayam Rempah Pak Mul.

    Doc.google map

    Saat memesan Kamu akan melihat daftar menu yang tertempel pada gerobak Sop di bagian depan. Daftar menu tersebut berupa gambar foto sepiring Nasi bercampur Sop dengan berbagai varian isi. Namun ternyata Sop Ayam di sajikan terpisah dari Nasi. Sehingga harga yang tertera pada gambar menu tersebut tidak termasuk Nasi. Untuk lebih jelas-nya bisa lihat spanduk yang berada di bagian dalam.

    Spanduk menu

    Sop Ayam Rempah Pak Mul mempunyai beragam varian isi yang bisa di pilih dari berbagai bagian tubuh Ayam. Mulai dari dada, sayap, paha, jeroan, bahkan sampai brutu(buntut). Tak sabar untuk segera menyantap, Saya memesan Sop Ati Ampela. 1 porsi Sop Ayam Pak Mul di sajikan panas bertabur bawang sledri dalam mangkuk terpisah dari Nasi dengan isian cukup melimpah. 

    Sop ayam rempah pak mul klaten

    Suapan pertama sedikit membuat tercengang, ternyata tidak seperti yang Saya bayangkan. Rasa khawatir akan bumbu Rempah yang medok terpatahkan. Sop Ayam Pak Mul memiliki kuah Sop Ayam yang sedap tanpa rasa rempah dan tanpa bau amis sama sekali. Meski memakai Ayam kampung tetap empuk di setiap gigitan. Kaldu Ayam Pak Mul memiliki rasa pedas nendang! dominan akan lada dan jahe yang membuat hangat di badan. Cita rasa-nya segar, enak dan nagih di lidah. Cocok sekali buat Kamu pencinta Kuliner khas nan Autentik.

    @jaj2nkuliner Makan Sop Ayam Rempah di Klaten😃 Kuah Sop pedas nendang! bikin hangat di perut dan badan. di sajikan panas2 dominan lada&jahe, kaldu Ayam-nya sedep tanpa ada rasa rempah🤤. Saiya pilih ati ampela #sopayamrempahklaten #sopayamrempah #kulinerklaten ♬ shalala lala remix DJ DESA - dr.felicia siswanto lie✨
    Komentar

    Tampilkan

    No comments: