Featured Posts

Ads

Punya Daging Biar Gak Alot di Bikin Ini Aja! Resep Beefsteak Bumbu Marinasi Instan

Resep Beefsteak Bumbu Marinasi Instan

Ada sebagian orang malas memakan daging khawatir akan keras dan alot. Atau bahkan sebagian besar malas memasak daging karena ribet dan memerlukan proses masak yang panjang. Namun ternyata ada cara praktis dan mudah dalam mengelola daging hanya dalam waktu singkat tanpa takut keras atau alot yaitu membuat-nya menjadi Beefsteak versi di blender.

Mengerjakan-nya pun tidak memerlukan waktu lama tanpa ribet sama sekali. Cukup membumbuhi daging dengan bumbu instan. Disini Saya menggunakan bumbu perendam daging dari Jay's Kitchen dengan variasi rasa Classic Babercue. Cara membuat-nya sangat mudah, campurkan bumbu ke dalam daging secara merata dan diamkan sekitar 10-30 menit di dalam freezer.

Kemudian chopper atau blender sesuai tekstur kelembutan yang di inginkan. Daging marinasi diamkan di freezer semakin lama semakin bagus agar daging menjadi mudah saat di blender. Selanjutnya beri sedikit tepung roti atau tepung almond atau bisa juga tepung oat. Terakhir tambahkan telur ayam bisa putih-nya saja atau kedua-nya.

Campur semua bahan menjadi satu lalu buat menjadi bola-bola bulat dan pipihkan. Dapat di simpan dalam freezer atau langsung memasak-nya dengan cara panggang di atas teflon menggunakan minyak zaitun atau butter selama 5 menit saja sambil di bolak balik. Daging akan mengeluarkan aroma wangi dari perpaduan bumbu perendam dan lemak daging yang keluar saat di panggang sehingga mempunyai cita rasa bumbu yang sedap, juicy, tidak alot dan tidak keras. 


Simak video lengkap Resep Mini Beefsteak berikut ini;


@dapurke8un Mini BeefSteak Bumbu Instan #resepbeefsteak #resepsteak #resepsimple #resepsederhana ♬ suara asli - dapuRKebun

No comments: